Senin, 16 April 2012

Wajah Hukum Indonesia Saat Ini

Ditahun 2012 ini banyak sekali beban yang di pikul oleh negara kita ini, yaitu Indonesia. Seperti pengangguran, kemiskinan, kemacetan, kebanjiran, sampah yang menumpuk dimana-mana, serta Korupsi. Yang akan saya bahas di sini yaitu mengenai Kemiskinan. Banyak orang beranggapan kemiskinan itu adalah sesuatu yang bersifat negatif, padahal bila kita melihat lebih dalam apa yang mengakibatkan kemiskinan itu terjadi. Mungkin kita tidak akan berpikir seperti yang telah kita pikirkan terlebih dahulu. Di indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan kemiskinan.
Kemiskinan dapat terjadi karena faktor pendidikan yang mengakibatkan kita tidak memiliki pekerjaan yang layak. Dan ironisnya lagi tidak semua orang mampu menunjang pendidikan, mereka ketingkat yang lebih tinggi. Tapi semua itu tidak jauh-jauh dari faktor ekonomi, maka dari itu kita selaku generasi muda yang akan mengembangkan Indonesia menjadi yang lebih baik harus lebih berusaha lagi untuk mencoba menghilangkan kemiskinan yang merajalela di negara kita ini.
Dari beberapa faktor yang mengakibatkan kemiskinan ini ada beberapa alternatif misalnya menyediakan lapangan kerja, memberikan pembiayaan minim di tempat kursus-kursus, dan mungkin dengan cara menyediakan beberapa lembaga yang mengumpulkan orang-orang untuk belajar tanpa melalui sekolah pada umumnya.
Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa faktor ekonomi adalah faktor terpenting bagi kehidupan masyarakat terutama dari kalangan bawah. Karena ekonomi adalah salah satu faktor yang dapat merubah kemiskinan, maka kita harus berusaha memotivasi diri kita untuk mengeluarkan bakat dan prestasi diri yang nantinya akan menjadikan kehidupan masyarakat kalangan bawah hidup lebih terjamin lagi, sehingga mereka tidak lagi berada di jalanan menjadi gelandangan maupun pengemis.

www.gunadarma.ac.id


Nama            : Amelia Nur Fitri
NPM              : 20210605
Kelas            : 2 EB 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar