Rabu, 02 Mei 2012

Dampak Kenaikan BBM

BBM merupakan Bahan Bakar Minyak yang sangat mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan. Jika harga BBM naik, maka semua juga akan naik. Dan kabar BBM bersubsidi itu akan naik tanggal 1 April’2012 lalu.  Dampak nya pun sangat kental di rasakan di kalangan masyarakat, mulai dari kaum perempuan terutama ibu-ibu rumah tangga, hingga para buruh.

Mengapa para ibu-ibu juga merasakan dampak dari kenaikan BBM tersebut? Karena menggerak naiknya harga sembako, sehingga beban kehidupan masyarakat akan semakin berat.

Seperti yang di katakan oleh Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kaum perempuan akan paling merasakan dampak kenaikan harga BBM. Sebab, merekalah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan rumah tangga setiap hari.

Sedangkan dampak yang di rasakan para buruh ialah berakibat naiknya biaya produksi yang menyebabkan kenaikan biaya produksi tersebut kepada pekerja, seperti menunda pembayaran gaji, memotong gaji atau mengurangi jumlah pekerja.

Sebenarnya BBM tidak perlu di naikkan bila pemerintah mau kreatif dan melakukan penghematan anggaran dengan melakukan diet ketat untuk tidak belanja hal-hal yang tidak penting.


http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/26/m1gwrf-kaum-perempuan-paling-merasakan-dampak-kenaikan-bbm


Nama            : Amelia Nur Fitri
NPM              : 20210605
Kelas            : 2 EB 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar